Menunggu

image

Menunggu adalah kegiatan yang tidak menyenangkan. Untungnya saya lahir di era berteknologi tinggi. Sambil menunggu saya dapat mencari tahu panas maksimum matahari, bagaimana hidrolik bekerja, atau pertanyaan sesederhana lebih dulu mana telur atau ayam. Semua semudah membalikkan telapak tangan, hanya perlu bertanya pada teman kecil saya, google.

Bayangkan jika saya lahir di zaman teknologi belum setinggi sekarang. Mungkin saya hanya akan menghabiskan permen karet yang tersisa di kantung celana jeans saya sambil melihat orang di sekitar, mungkin juga sambil membersihkan kotoran di hidung saya.

Berapa banyak waktu saya habis untuk google, teman kecil saya? Mungkin cukup banyak untuk membuat saya tidak perlu membersihkan kotoran hidung selama sebulan. Ya, saya tahu, memang sebanyak itu.

Saya sangat bersyukur lahir di era teknologi tinggi seperti sekarang sehingga saya tidak perlu menunggu koran pagi untuk sekedar melihat pengumuman penerimaan perguruan tinggi negri tanggal tujuh belas juli nanti. Besok saya hanya perlu bertanya pada teman saya yang kecil.

Semoga akan datang kabar baik dari dia.

Leave a Reply

