awal yang baru

seminggu ini gua belajar merasakan kehidupan warga jakarta. kehidupan yang dipenuhi oleh kemacetan, klakson, kendaraan umum yang penuh, sampai umpatan orang yang sudah terlalu capek menjalani hari di jakarta. kehidupan jakarta yang dipenuhi hiruk pikuk kegiatan. dari yang super sibuk sampai ke super buluk. dari yang tujuannya baik, sampe yang tujuannya taik. semua terangkum apik dalam jakarta. ibu kota yang katanya lebih jahat dibanding ibu tiri.

mau enggak mau gua harus merasakan kehidupan jakarta ini. bukan karena gua salah satu warga jakarta, tapi karena aktivitas gua bakal sering banget dilangsungkan di jakarta. les setahun untuk persiapan SBMPTN tahun depan. yep, gua adalah alumni SMA yang ingin sekali lagi mencoba kehokian  untuk masuk UI tahun depan. (gua berasumsi) hoki gua tahun ini amat sangat jelek.

ya gua tau, gua cuman mencari alibi biar ga dibilang bego.

mengisi waktu di tempat les untuk mencoba kehokian tahun depan merupakan awal yang baru bagi gua. biasanya sekolah di cisauk pulang pergi naik motor, sekarang harus desek-desekan di kereta sama orang yang berangkat kerja. biasanya menikmati kehidupan di bsd yang jarang banget macet, sekarang harus sering banget ngadepin kemacetan jakarta yang lebih rese dibanding dua lobang idung yang mampet.

di awal yang baru ini emang semua kerasa beda banget, banyak perubahan yang gua rasa kurang nyaman. waktu terus berjalan, kadang pula berlari. untuk bisa jadi lebih baik, gua harus keluar dari zona nyaman.

pelajaran yang gua ambil dari awal yang baru ini cukup sederhana.

“suka atau tidak, seiring dengan waktu yang kadang berlari, semua pasti mengalami perubahan”

kecuali titiek puspa tentunya, dia akan kekal dan abadi.

Leave a Reply

